Home Info / Kesehatan

Agave Nectar Dapat Mengubah Game Pemanis Kamu

Agave Nectar Dapat Mengubah Game Pemanis Kamu
Agave Nectar Dapat Mengubah Game Pemanis Kamu | Agave nectar telah menjadi pengganti gula yang trendi - tetapi apakah ini benar-benar sehat? Inilah sendok di balik pemanis alami ini.

Apa semua hype dengan agave nectar?

Sudahkah Kamu mencoba nektar agave belakangan ini? Nah, jika belum, Kamu harus memasukkannya ke dalam daftar yang harus Kamu coba!

Pemanis alami alami yang semakin populer diekstraksi dari tanaman agave biru yang tumbuh subur di tanah vulkanik di Meksiko selatan. Agave (diucapkan ah-GAH-vay) lebih manis daripada gula meja, dan sementara itu dapat digunakan sebagai alternatif untuk gula meja (itu mirip rasa), itu sebenarnya lebih banyak kesamaan dengan madu (meskipun kurang kental) dan maple sirup.

"Karena agave lebih halus daripada banyak pemanis, sering dianggap lebih alami," kata Nicole Fetterly , ahli diet terdaftar di Vancouver, BC "Dan itu adalah makanan alami, seperti halnya madu dan sirup maple."

Agave jelas jauh lebih halus daripada banyak pemanis alami lainnya yang ada di pasaran, tambahnya, termasuk turbinado (ekstrak tebu murni) dan gula merah, yang merupakan gula meja yang dihilangkan dengan tambahan molase.

Rasio fruktosa tinggi Agave (sekitar 70 hingga 90 persen) terhadap rasio glukosa juga menjadikannya pemanis glikemik yang lebih rendah dan karenanya, berpotensi, "pemanis yang lebih sehat," katanya.

Sementara beberapa orang berpendapat bahwa tingkat tinggi fruktosa agave membuatnya tidak sehat, Fetterly mengatakan bahwa fruktosa - ketika dimakan dalam bentuk alami, seperti dari buah atau agave - masih glikemik rendah dan karena itu merupakan pilihan yang lebih baik daripada glukosa atau sukrosa lurus (yang merupakan gula meja).

"Sirup jagung fruktosa tinggi yang ditemukan dalam begitu banyak makanan kemasan tidak sama dengan fruktosa dari buah-buahan atau tanaman," tambahnya.

Jadi, apakah nektar agave sebenarnya sehat untuk Kamu?

Agave nectar adalah satu setengah kali lebih manis dari gula meja, jadi untuk mendapatkan manfaat pemeliharaan berat yang paling dari makanan trendi ini, Kamu perlu menggunakan lebih sedikit dari yang Kamu lakukan jika Kamu menggunakan gula. "Banyak orang lupa atau tidak tahu untuk menggunakan lebih sedikit," kata Fetterly.

Jika Kamu terbiasa dengan profil rasa yang lebih manis, dan beralih kembali ke gula meja, Kamu mungkin akan menggunakan lebih banyak, yang bisa menyebabkan konsumsi kalori berlebih. (Dan jika kalori adalah apa yang Kamu khawatirkan, berikut adalah sembilan cara yang bisa Kamu katakan jika Kamu makan terlalu banyak gula .)

Cara menggunakan agave nectar

Agave sangat ideal untuk memaniskan minuman panas seperti teh dan kopi, dan terutama minuman dingin seperti es teh dan limun karena larut dengan baik. (Kamu juga dapat menggunakan nektar agave dalam smoothie ) Ini adalah pengganti langsung untuk sirup maple pada pancake atau wafel, atau pengganti madu dalam memanggang.

Hanya berhati-hati menggunakannya dalam memanggang bukan gula karena bisa mengubah tekstur hidangan, kata Fetterly.

Ini adalah berapa banyak nektar agave yang harus Kamu gunakan

Penting untuk mengonsumsi pemanis dalam jumlah sedang, Tandas Fetterly. Yang ideal adalah menggunakannya sebagai pengganti gula meja - dan potong bagian yang biasa Kamu setidaknya setengah.

"Jika Kamu menggunakan satu sendok teh gula dalam teh Kamu setiap hari, gunakan setengah sendok teh nektar agave (dan Kamu akan mengonsumsi setengah kalori )," Fetterly merekomendasikan.

Baca juga :

No comments:

Post a Comment

to Top