Home Without Label

Seberapa Nyata Apakah Klaim Bahwa Hillary Clinton Sakit?

Jimmy Kimmel memeriksa calon presiden dari Partai Demokrat, Hillary Clinton, mengudara semalam. Pembawa acara bincang-bincang larut malam itu juga menyuruhnya membuka toples acar untuk menunjukkan vitalitasnya dalam cara dokter sementara yang digunakan politisi untuk membuat klaim aktual tentang kesehatannya.

Seberapa Nyata Apakah Klaim Bahwa Hillary Clinton Sakit?
Seberapa Nyata Apakah Klaim Bahwa Hillary Clinton Sakit?

Mantan Walikota New York City Rudy Guiliani menyalakan kembali pemeriksaan publik kesehatan Clinton pada 21 Agustus selama penampilannya di "Fox News Sunday" dengan mendesak pemirsa untuk "Online dan letakkan 'penyakit Hillary Clinton.' Lihat video sendiri "

Dia sejak itu, dalam istilah yang lebih konkret, memanggilnya "lelah," dan mengatakan bahwa dia "tampak sakit."

Semua spekulasi media ini menimbulkan pertanyaan: Apakah Hillary Clinton benar-benar sakit? Atau apakah semua klaim ini sekadar lucu?

Di mana Spekulasi Datang Dari


Jadi dari mana semua ini dimulai? Trump awalnya menyulut teori tentang kesehatan Clinton pada 15 Agustus di Youngstown, Ohio, selama pidato tentang keamanan nasional, mengatakan, "Yang penting, dia juga tidak memiliki stamina mental dan fisik untuk menghadapi ISIS dan semua banyak musuh yang kita hadapi." Trump juga mengatakan bahwa dia "tidak berpikir dia semua di sana," bahwa dia mengambil terlalu banyak tidur siang dan bahwa dia "menderita penilaian buruk."

Tuduhan Trump bersamaan dengan perombakan kampanye menyusul penurunan tajam dalam pemilihan. Dia baru-baru ini menyambut Stephen Bannon sebagai kepala eksekutif kampanye. Pekerjaan terakhir Bannon? Ketua berita di Breitbart.com, situs berita konservatif yang memuat banyak artikel berspekulasi tentang kesehatan Clinton. Dan, dalam sebuah wawancara dengan MSNBC baru-baru ini, juru bicara kampanye Katrina Pierson membuat referensi untuk "disfasia" Clinton, yang, bagaimanapun, adalah suatu kondisi yang tidak ia miliki.

Media Muckraking?


Namun, tuduhan kesehatan Clinton yang buruk tidak hanya berasal dari kubu Trump. Situs sayap kanan lain juga telah menyerang kesehatan calon tersebut. Sebagai contoh, Konservatif Outfitters baru-baru ini mengklaim bahwa Sekretaris Negara sering batuk dan memiliki "episode kejang-seperti."

Pakar juga menempel pada foto Clinton yang menerima bantuan saat dia menaiki serangkaian langkah. FOX News ’Sean Hannity menyarankan bahwa" riwayatnya dengan jatuh "menunjukkan bahwa ia mungkin menyembunyikan" kondisi medis serius yang tidak diungkapkan. "

Bahkan, Hannity menghabiskan satu minggu di FOX News awal bulan ini untuk menyelidiki kesehatan Clinton, memanfaatkan "Tim Berita Medis Fox News," sebuah panel ahli medis, untuk membahas kemungkinan penyakit. Meskipun tidak ada ahli medis yang benar-benar memeriksa Clinton, mereka berspekulasi menggunakan foto dan tuduhan yang ditemukan di internet.

David Andrew Pinsky, yang dikenal sebagai Dr. Drew, juga mengudara untuk mengatakan bahwa ia “sangat prihatin” tentang kesehatan Clinton dan, lebih khusus lagi, perawatannya.

“Kami berdua (dia dan dokter lain) menyimpulkan bahwa jika kami memberikan perawatan yang dia terima, kami akan malu untuk muncul di ruang tunggu dokter. Kami akan ditertawakan, "kata Dr. Drew sendiri dan dokter lain di McIntyre in the Morning di KABC. "Dia menerima perawatan tingkat 1950, berdasarkan evaluasi kami."

Tipuan Internet Dokumen Medis


Selama beberapa tahun terakhir, tangkapan layar dokumen yang diduga disiapkan oleh dokter pribadi Clinton, Dr. Lisa Bardack, telah beredar di Twitter. Mereka mengklaim bahwa calon tersebut didiagnosis dengan "demensia vaskular subkortikal onset dini" dan bahwa dia menderita "kejang parsial kompleks yang diintensifkan."

@ TrumpSuperPAC @imuszero @CNN Inilah dokumen yang menjelaskan ini. Hillary dalam KESEHATAN YANG MENGERIKAN! 😱 pic.twitter.com/vX0KxgxPZI
- Brad Studio ™ ✈️ (@brad_studio) 10 Agustus 2016

Namun, Snopes.com dan Politifact menunjukkan bahwa dokumen itu palsu. Tanggapan Bardack menegaskan: "Saya baru-baru ini diberitahu tentang dokumen medis yang diduga 'bocor' mengenai Sekretaris Clinton dengan nama saya," kata Bardack dalam sebuah surat yang dirilis pada 2015.

“Dokumen-dokumen ini palsu, tidak ditulis oleh saya dan tidak didasarkan pada fakta medis. Untuk mengulangi apa yang saya katakan dalam pernyataan saya sebelumnya, Sekretaris Clinton dalam kesehatan yang sangat baik dan layak untuk melayani sebagai Presiden Amerika Serikat. "

Inilah Yang Sebenarnya Kita Ketahui tentang Kondisi Medis Clinton
Surat yang dirujuk di atas merinci catatan medis Clinton, riwayat keluarga, obat-obatan dan pemeliharaan kesehatan rutin. Namun, bagian terbesar dari pernyataan dua halaman ini berfokus pada gegar otak yang diderita Clinton pada 2012 setelah menderita virus perut, menjadi dehidrasi dan pingsan.

Dia memiliki "trombosis vena sinus transversal dan memulai terapi antikoagulasi untuk melarutkan bekuan darah." Meskipun pengujian lanjutan pada 2013 menunjukkan bahwa Clinton telah benar-benar pulih, dia melanjutkan antikoagulan harian (pengencer darah) untuk mengurangi pembentukan bekuan darah.

Surat itu mencantumkan hipotiroidisme dan alergi serbuk sari musiman sebagai satu-satunya kondisi medis Clinton saat ini. Obatnya saat ini termasuk Armor Thyroid, antihistamin, vitamin B-12 dan pengencer darah yang disebut Coumadin. “Dia berolahraga secara teratur, termasuk yoga, berenang, berjalan dan latihan beban,” tulis Bardack.

Sekali lagi, dia menyimpulkan bahwa Clinton "dalam kondisi fisik yang sangat baik dan layak untuk melayani sebagai Presiden Amerika Serikat."

Pernyataan Bardack sangat spesifik sehingga mencakup tanda-tanda vital Clinton dari pemeriksaan fisiknya yang terakhir.

Bagaimana kesehatan Trump dibandingkan? Dokter Trump, Dr. Harold Bornstein merangkum keadaan medis Trump dalam setengah halaman yang tersedia di DonaldJTrump.com. Di dalamnya, Bornstein menulis: "Mr. Trump telah menjalani pemeriksaan medis lengkap baru-baru ini yang hanya menunjukkan hasil positif. "

Dia melanjutkan dengan catatan, "[Trump] tidak memiliki sejarah pernah menggunakan alkohol atau produk tembakau." Beberapa orang telah mencatat di media sosial bahwa itu tidak selalu benar.

bersorak untuk donald truf karena tidak pernah minum alkohol pic.twitter.com/UROLFvUJlQ
- the riker liker (@ andymoney69) 14 Desember 2015

Lalu ada "kekhawatiran" Dr. Drew tentang perawatan Hillary Clinton. Sejujurnya, pakar penyakit tiroid Mary Shomon mengkonfirmasi bahwa kebanyakan dokter konvensional meninggalkan obat Clinton, Armor Thyroid, merek tiroid kering alami (berasal dari kelenjar tiroid hewan), untuk levothyroxine, bentuk monoterapi sintetis, pada 1950-an.

Armor Thyroid telah mendapatkan rap buruk selama bertahun-tahun karena beberapa dokter menganggapnya tidak dapat diandalkan dalam hal dosis. Namun, beberapa pasien merespon lebih baik terhadap jenis obat Clinton.

Faktanya, sebuah penelitian yang diterbitkan dalam European Journal of Endocrinology menemukan bahwa pasien yang lebih menyukai jenis perawatan yang diterima Clinton daripada alternatif yang lebih umum. Studi lain menunjukkan bahwa orang menemukan tiroid kering lebih "alami" dan mengalami lebih sedikit gejala hipertiroid dibandingkan ketika menggunakan levothyroxine.

Terakhir, mari kita demistify Clinton menggunakan Coumadin pengencer darah. Menurut Medline Plus, "Pengencer darah mengurangi risiko serangan jantung dan stroke dengan mengurangi pembentukan bekuan darah di arteri dan vena Anda."

Coumadin adalah pengencer darah kedua yang paling terkenal. Pertama? Aspirin.

Apa yang kamu pikirkan?


Apakah Anda pikir ada lebih banyak cerita daripada apa yang dikatakan dokter Clinton? Apakah Anda peduli dengan kesehatan para kandidat? Apakah Anda tertarik dengan catatan kesehatan Trump? Kepada pakar medis yang hadir: Apakah ini praktik standar untuk berspekulasi tentang kesehatan pasien yang belum pernah Anda periksa, atau apakah itu tabu bagi Anda? Apakah Anda pikir wanita menjadi korban yang tidak proporsional oleh usia?
Catatan editor: Awalnya kami memasukkan "laughable" dalam tajuk utama mengacu pada sandiwara Jimmy Kimmel, tetapi kami mengubahnya agar lebih sensitif terhadap kekhawatiran pembaca kami.

Baca juga :

No comments:

Post a Comment

to Top