Home Info / Kesehatan / Tubuh Manusia

5 Negara Tertinggi dan Terpendek - Dan Mengapa AS Tidak Ada dalam Daftar

Seperti sebuah penelitian baru menunjukkan bahwa ketinggian tinggi menjadi semakin langka - setidaknya di Amerika.

5 Negara Tertinggi dan Terpendek - Dan Mengapa AS Tidak Ada dalam Daftar
5 Negara Tertinggi dan Terpendek - Dan Mengapa AS Tidak Ada dalam Daftar

Studi yang diterbitkan dalam jurnal eLife menunjukkan bahwa orang Amerika semakin "pendek" sementara negara-negara lain di dunia terus tumbuh ke batas vertikal baru.

18,6 juta orang, dari 200 negara berbeda, lahir antara tahun 1896 dan 1996 dianalisis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa sebagai planet kita tumbuh lebih tinggi - terutama karena nutrisi yang lebih baik, kesehatan dan kemajuan dalam kedokteran - tetapi rentang ketinggian bervariasi dari satu negara ke negara. Dan AS tidak terlihat begitu baik.

Pada abad yang lalu, orang-orang dari Eropa tengah dan selatan dan Asia telah tumbuh lebih tinggi, sementara ada sedikit peningkatan tinggi dari bagian Afrika dan Asia Tenggara. Amerika juga memiliki sedikit peningkatan tinggi badan, tetapi yang paling penting adalah dibandingkan dengan bagian dunia lainnya, dan catatan sejarah kita, kita tidak tumbuh pada kecepatan "cepat" seperti dulu.

Misalnya, 100 tahun yang lalu pria Amerika menempati peringkat tertinggi ketiga di dunia (5 kaki 7 inci), sekarang mereka berada di posisi ke-37 (5 kaki 10 inci). Dalam nada yang sama, wanita Amerika berdiri sebagai yang tertinggi keempat di dunia (5 kaki 3 inci), dan sekarang mereka berdiri sebagai yang tertinggi ke-42 (5 kaki 4 inci).

Namun, apa yang kita kehilangan tingginya kita mendapatkan lebar. Studi ini mencatat bahwa orang Amerika telah meningkat banyak dalam "indeks massa tubuh".
Siapa yang tertinggi dari mereka semua? Meskipun bukan negara tertinggi, wanita Korea Selatan membuat kenaikan tinggi badan tertinggi.

Mengapa Amerika Jatuh "Pendek"?


Jadi mengapa kita tidak mengikuti perkembangan dunia? Apa yang menyebabkannya? Makanan anak-anak kita mungkin yang harus disalahkan.

Meskipun tinggi adalah sifat bawaan, penelitian ini mencatat bahwa nutrisi masa kanak-kanak berdampak pada tinggi badan di masa dewasa. Ini tentu masuk akal mengingat bahwa obesitas di masa kanak-kanak AS telah meningkat lebih dari dua kali lipat dalam 30 tahun terakhir, dan pada 2012, lebih dari satu dari tiga anak dan remaja kelebihan berat badan atau obesitas, menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit.

Menurut Majid Ezzati, profesor kedokteran di Imperial College, yang melakukan penelitian ini, imigrasi baru-baru ini untuk orang Amerika Latin (yang secara umum lebih pendek) tidak diyakini sebagai biang kerok bagi orang Amerika "naik level". "Imigrasi adalah satu hipotesis, tetapi kualitas dan kesetaraan gizi di Amerika adalah penyebabnya," kata Ezzati.

Menjadi Tinggi Adalah Tanda Kesehatan yang Baik


Jika Anda menggunakan kacang, ada berita bagus karena tinggi badan dikaitkan dengan kesehatan yang lebih baik seperti umur panjang dan menurunkan risiko diabetes dan demensia. Juga, wanita yang lebih tinggi cenderung memiliki komplikasi selama kelahiran.

Menjadi tinggi juga merupakan tanda kecerdasan dan menghasilkan lebih banyak uang. Misalnya, pria dengan gen "tinggi" menghasilkan sekitar $ 4.175 lebih banyak setiap tahun daripada mereka yang tidak.

Jika Anda Bertanya-tanya, Inilah Negara-Negara yang Tertinggi (dan Terpendek) di Dunia:

Negara dengan pria tertinggi:

  1. Belanda
  2. Belgium
  3. Estonia
  4. Latvia
  5. Denmark

Negara dengan wanita tertinggi:


  1. Latvia
  2. Belanda
  3. Estonia
  4. Republik Ceko
  5. Serbia


Negara dengan pria terpendek:


  1. Timor-Leste
  2. Yaman
  3. Laos
  4. Madagaskar
  5. Malawi


Negara dengan wanita terpendek:


  1. Guatemala
  2. Filipina
  3. Bangladesh
  4. Nepal
  5. Timor-Leste


Apa yang kamu pikirkan?


Apakah Anda terkejut dengan hasil ini? Apakah Anda akan lebih memperhatikan gizi anak Anda? Apa ketinggian yang menurut Anda paling menarik dan terlihat sehat (untuk pria atau wanita)?

Baca juga :

No comments:

Post a Comment

to Top